Ngenes, Chelsea Dikalahkan Burnley Setelah 2 Pemainya Dikartu Merah

Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea FC bener-bener bernasib ngenes dan sial. Pertama mereka kalah di kandang sendiri di laga pembuka. Kedua, dua pemain penting mereka dikartu merah wasit, yaitu Gary Cahill dan Cesc Fabregas.

Line up Chelsea sendiri cukup aneh. Antonio Conte menurunkan skuat yang tak terduga dengan kehadiran Jeremie Boga di starting lineup dan Alvaro Morata di bangku cadangan. Sedangkan Eden Hazard masih juga absen tidak nongol.

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Gary Cahill sudah mendapat kartu merah, akibat melanggar Steven Defour.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan oleh Burnley. Pada menit ke-24, Sam Vokes membobol gawang Thibaut Courtois setelah menerima bola hasil umpan Matthew Lowton.

Usaha Chelsea untuk menciptakan gol penyeimbang tak kunjung membuahkan hasil. The Blues justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-39. Stephen Ward mencatatkan namanya setelah menyelesaikan bola hasil operan Jack Cork.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Burnley mempertegas keunggulannya lewat gol kedua Sam Vokes. Kali ini, Steven Defour yang menjadi aktor lahirnya gol ketiga Burnley.

Pada menit ke-58, Antonio Conte menarik keluar Michy Batshuayi dan memainkan Alvaro Morata. Keputusan tersebut terbukti tepat ketika Morata membobol gawang Watford pada menit ke-69.

Penyerang asal Spanyol tersebut sempat membobol gawang Watford untuk kali kedua pada menit ke-73, namun gol tersebut dianulir karena Morata berada dalam posisi offside.

Sialnya lagi, pada menit ke-81, Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain karena Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua.

Namun, Chelsea bisa terus menekan pertahanan Burnley. Hasilnya pada menit ke-88, David Luiz membuat gol kedua untuk The Blues setelah mencocor bola pantulan dari tendangan Alvaro Morata.

Andai Morata masuk lebih awal, mungkin Chelsea bisa terhindar dari kekalahan. Terbukti setelah dia masuk, serangan Chelsea lebih hidup lagi. Atau mungkin ini adalah sinyal bahwa Conte harus rujuk sama Diego Costa?

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 7-N’Golo Kante, 4-Cesc Fabregas; 3-Marcos Alonso, 22-Willian, 38-Jeremie Boga [27-Andreas Christensen 18’ (17-Charly Musonda 92’)]; 23-Michy Batshuayi (9-Alvaro Morata 58’).
Manajer: Antonio Conte (Italia)

Burnley (4-5-1): 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward; 12-Roberto Brady, 16-Steven Defour (19-Jonathan Walters 75’), 13-Jeff Hendrick, 4-Jack Cork, 17-Johann Berg Gudmundsson (37-Scott Arfield 75’); 9-Sam Vokes.
Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*