Cerdik, Liverpool Tidak Pasang Klausul Buy-Out Di Kontrak Coutinho

Permintaan pindah Coutinho ke Barcelona telah ditolak Liverpool. gambar: mirror.co.uk

Philippe Coutinho sudah mengajukan permonohonan kepada Liverpool agar dijual ke Barcelona, namun manajemen The Reds telah menolaknya. Liverpool sangat cerdik dalam melindungi pemainya paling berharga tersebut, Coutinho baru meneken kontrak anyar berdurasi lima tahun pada Januari lalu,yang akan berakhir pada 2022 mendatang. Yang harus dicatat, tidak ada klausul buy-out dalam kontraknya, sehingga soal urusan menjualnya adalah hak prerogratif klub.

Dalam laporan BBC, bahwa permintaan itu ditolak oleh manajemen Liverpool. Berbeda dengan Neymar yang memiliki klausul Buy-Out, Coutinho tak memilikinya, jika manajemen tak menjualnya, maka si pemain harus tetap di Liverpool berapapun Barcelona menawarkan duitnya.

Coutinho belakangan jadi lebih sering dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool. Namanya masuk dalam pusaran isu pengganti Neymar di Barcelona.

Sebelumnya Barcelona dilaporkan sudah mengajukan penawaran senilai 100 juta euro ke Liverpool untuknya, tapi ditolak. Liverpool dalam perjalanannya menegaskan bahwa Coutinho takkan dijual dan penawaran apapun takkan dipertimbangkan.

Jika sudah begini, Jurgen Klopp bisa tenang memanfaatkan tenaga Coutinho sebagai playmaker serang di timnya menyokong trisula maut, Salah – Firmino dan Mane.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*